News Update :
Home » » GPMB Bantu Siswa Hadapi UN 2013

GPMB Bantu Siswa Hadapi UN 2013

Penulis : Rey Yudhistira on Selasa, 05 Maret 2013 | 09.28

Ujian Nasional tahun ini akan mulain dihelat dibulan april mendatang, dengan sistem 20 paket yang artinya dalam satu ruangan siswa yang jumlahnya 20 orang dan mempunyai 20 bentuk soal yang berbeda.

Ujian ini yang menjadi landasan setiap siswa untuk menentukan masa depannya. Ari M Dhirgantara Selaku Ketua Umum Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kab. Bulukumba saat ditemui di sekretnya Senin, (04/03/2013) mengatakan tahun ini merupakan tantangan untuk guru dan siswa mendisiplinkan diri menghadapi ujian nasional. "Saya khawatir dengan kejadian dari tahun ketahun yang selalu ada bocoran jawaban ujian nasional yangselalu beredar lewat telpon seluler atau internet, yang justru dapat membodohi siswa jika mengacu pada jawaban itu" Ungkapnya.

Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) sebagai lembaga pemerhati pendidikan merasa bertanggung jawab terhadap keberhasilan siswa dalam UNnya, maka itu GPMB merekomendasi untuk membut kegiatan yang bermanfaat untuk siswa di UNnya nanti. tambahnya.


Ditemui ditempat terpisah Wahyudi selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan, GPMB memberikan sebuiah terobosan baru dalam UN tahun ini dengan mengikuti Training Hypno Motivasi yang akan digelar pada tanggal 10 maret 2013 digedung JSN 45 Bulukumba. "Training ini menggunakan metode simulasi, prestasi, Ice Breaking&Brain Gym, Mind Mapping, Self Hypnosis, dan Hypnotherapi Massal. Peserta juga kita fasilitasi sertifikat, Snack untuk menambah rasa percaya diri siswa untuk belajar" Ungkapnya.


Selain itu menurut Wahyudi Training ini juga akan memberikan kekuatan kepada siswa dari segi psikologis yang mana berperan penting untuk keberhasilan siswa di UN nanti. "Ketika siswa hanya belajar dan belajar tetapi disaat UN saya khawatir jika apa yang di pelajari siswa akan hilang karena gugup dan tidak bisa menguasai dirinya dan tidak percaya diri menghadapi Ujian Nasional, Tambahnya.


GPMB memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendaftarkan dirinya di sekretariat GPMB di Jl. Jend, Sudirman (Warkop Sudirman) atau menghubungi kepanitiaan di 081242405069. Dan diharapkan kegiatan ini memberi manfaat untuk peserta Uijian Nasional dan seluruh pelajar tingkat SMP/SMA/SEDERAJAT se Kab. Bulukumba.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

berita lama ya?

4 Maret 2015 00.41

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Posting Komentar

POST

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Bukan Sastrawan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger