News Update :
Home » » Adidas ciptakan sepatu paling ringan sedunia

Adidas ciptakan sepatu paling ringan sedunia

Penulis : Rey Yudhistira on Jumat, 11 Juni 2010 | 12.05


JAKARTA - Gema Piala Dunia 2010 telah resmi dibuka kemarin  para pencinta sepakbola di seluruh penjuru dunia. Adidas selaku brand ternama yang selalu eksis di perhelatan akbar sepakbola kembali memunculkan inovasi baru. Apakah itu?

Dalam launching yang digelar di Kuningan Village, Jakarta, Senin (24/5/2010), produsen yang berbasis di Jerman ini meluncurkan sepatu yang diklaim paling ringan di dunia. Sepatu yang dinamai adidas F50 adiZero ini dipercaya bakal mampu meningkat kecepatan setiap pemain yang menggunakannya.

Dalam memperkenalkan brand barunya ini, adidas menggandeng dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi (Argentina) dan striker timnas Spanyol, David Villa. Messi yang notabene pemain terbaik FIFA saat ini akan menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang akan menggunakan adidas F50 adiZero dengan corak warna bunglon ungu, putih serta aksen elektrik saat membela timnas Argentina bertarung di Afsel.




“Saya sangat terkesima merasakan betapa ringannya F50 terbaru dari adidas ini. Bahkan, saya hampir tidak merasakan seperti menggunakan sepatu. Kecepatan merupakan bagian terpenting saat bermain di lapangan. Dengan menggunakan sepatu paling ringan di dunia, saya berharap dapat bergerak lebih cepat dan mampu meningkatkan performa saat bertanding di ajang sepakbola terbesar tahun ini,” ujarnya seusai menjajal sepatu yang khusus dibuat hanya untuknya tersebut.

Sementara David Villa yang akan menggunakan versi lain F50, berwarna hitam bergaris kuning (black/sun) juga turut berkomentar terkait kelebihan sepatu yang akan digunakannya tersebut. “Kecepatan adalah hal yang sangat penting ketika bermain sepakbola. Saya sangat menantikan momen dimana saya akan bergerak lebih cepat saat tampil melawan pemain-pemain timnas terbaik di Afrika Selatan, nanti.

Global Senior Product Manager adidas Football, Aubrey Dolan menegaskan bila ide adidas membuat sepatu teringan di dunia tak lepas demi mengakomodir keinginan para pemain dunia agar bisa tampil lebih cepat. Ide ini sendiri telah melalui riset selama bertahun-tahun dan melibatkan 250 atlet sepakbola baik amatir maupun professional.

“Pemain seperti Messi dan Villa secara konsisten mengatakan kepada kami, bahwa mereka menginginkan sebuah sepatu yang memungkinkan mereka untuk bergerak lebih cepat. Setiap pemain ingin menjadi pemenang, jadi kami memutuskan untuk menjawab keinginan para pemain dengan menciptakan produk sepatu dengan bobot ringan yang dapat digunakan saat puncak performa,” ujarnya.

Dalam konsep sepatu teringan di dunia, F50 adiZero mengusung beberapa inovasi baru yang tak hanya membantu pemain tampil lebih cepat, namun juga sangat aman dan seimbang. Dalam hal ini, ada empat aspek yakni, Sprint Frame, Sprint Skin, TPU Bottom Support Bands dan TPU Bottom Frame.

Sprint Frame (pull) yang berbentuk segitiga –lain daripada yang lain-, didesain untuk menambah akselerasi pemain. Sprint Skin (bahan tunggal) yang selain membuat sepatu lebih ringan namun juga memberikan kesempurnaan dalam mengontrol bola. Sementara TPU Bottom Support dan TPU Bottom Frame berfungsi untuk memberikan keseimbangan serta keamanan para pemain saat berakselerasi.

Di Piala Dunia 2010 nanti, memang hanya Lionel Messi yang akan menggunakan F50 adiZero berwarna bunglon ungu-putih dengan aksen elektrik. Namun, sejumlah pemain lain akan menggunakan tipe berbeda.Contohnya, Steven Pienaar (Afrika Selatan), Jozy Altidore (Amerika Serikat), Shunsuke Nakamura (Jepang), Salomon Kalou (Pantai Gading), Arjen Robben (Belanda) dan Lukas Podolski (Jerman) yang akan menggunakan F50 adiZero dengan warna kuning dengan striper hitam emas (sun/black/gold).

Kemudian Villa (Spanyol), Samir Nasri (Prancis), Jermain Defoe (Inggris), Johan Vonlanthen (Swiss) akan menggunakan warna hitam dengan stripes kuning (black dan sun). Sepatu ini akan mulai dijual resmi di seluruh outlet adidas di Indonesia pada 24 Mei 2010, dengan banderol Rp 2.099.000.

Dalam kesempatan ini, adidas juga meluncurkan sebuah film pendek berdurasi 90 detik, dengan judul “Fast vs Fast.” Film pendek yang bisa diakses melalui Youtube ini, menceritakan tentang dua pemain legendaris dan tercepat dunia, Lionel Messi vs David Villa dalam sebuah pertandingan adu kecepatan, tentunya dengan menggunakan sepatu adidas F50 adiZero. Film ini juga melibatkan pemain legendaris Prancis Zinedine Zidane.

Okezone.com
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

11 Juni 2010 12.16

Beuuughhh, jagona tawwa wkkkwkwkw

11 Juni 2010 12.17

wow, salam kenal ya.

12 Juni 2010 09.23

lam kenal balik rajin-rajin ya kunjungi blogg aku, aku sediakan info menarik dan aktual lho...



#salama'ki#

Posting Komentar

POST

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Bukan Sastrawan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger