News Update :
Home » » Afsel tahan seri Meksiko 1-1

Afsel tahan seri Meksiko 1-1

Penulis : Rey Yudhistira on Jumat, 11 Juni 2010 | 11.45

Tshabalala Gol pemain Meksiko Rafael Marquez membuyarkan harapan tuan rumah Afrika Selatan untuk memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia 2010. Gol Marquez di menit 79 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya di menit 59 pemain Afrika Selatan Siphiwe Tshabalala membuka gol Piala Dunia dengan tendangan cantik yang masuk ke sudut kiri atas gawang Meksiko.
Marquez menguasai bola dari umpan silang Andres Guardado, guna menaklukkan kiper Afrika Selatan Itumeleng Khune, dalam pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi. Meksiko tampil lebih baik dari tuan rumah sepanjang pertandingan, namun tim Bafana Bafana ini unggul terlebih dahulu lewat gol dari Tshabalala. Afrika Selatan sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan, namun penyerang Katlego di akhir pertandingan sudah berhasil melewati kiper Oscar Perez namun tendangannya mengenai tiang gawang. Namun melihat penampilan keseluruhan, tim asuhan pelatih asal Brasil Carlos Alberto Parreira ini boleh disebut beruntung dengan hasil seri dalam pertandingan di hadapan sekitar 84.490 penonton di Stadion Soccer City di Johanesburg.

Hasil yang fair

Dalam komentarnya usai pertandingan, Parreira mengatakan hasil seri 1-1 di grup A ini merupakan hasil yang fair bagi kedua tim. "Grup ini grup keras. Tim yang mendapatkan empat angka akan lolos ke babak berikutnya," kata Parreira. "Saya memuji penampilan tim saya. Kami punya peluang untuk memenangkan pertandingan, namun hasil seri saya kira hasil yang memuaskan kedua tim." Pelatih Meksiko Javier Aguirre juga sepakat dengan penilaian Parreira. "Gol mereka mengubah pertandingan. Saya tidak mengatakan tim kami nervous, tetapi jelas lebih cemas setelah kebobolan. Kami mencoba mengubah permainan, dan kami berhasil memaksakan hasil seri, namun itu tidak cukup. Kami harus memuji penampilan lawan."kata Aguirre. Hasil seri ini merupakan hasil seri pertama sejak Piala Dunia 1986 yang terjadi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia.


BBCIndonesia.com - detikNews
Share this article :

Posting Komentar

POST

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Bukan Sastrawan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger