News Update :
Home » » lagu dangdut diminati warga AS

lagu dangdut diminati warga AS

Penulis : Rey Yudhistira on Kamis, 19 Agustus 2010 | 15.46

AS- Tradisi Indonesia begitu memikat seorang warga Amerika Serikat Elie Bitar. Mulai dari makanan hingga musik dangdut. Kecintaan itu kuat tertanam hingga Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-65 RI.


Perkenalan Bitar terhadap Indonesia dimulai ketika mendatangi sebuah restoran Indonesia di Virginia, AS. Saat menyantap makanan, ia sangat menikmati musik yang disuguhkan. Penyuka tahu dan tempe itu mengatakan, tak menyadari jika musik yang disukainya adalah dangdut. "Sulit menemukan musik lain yang memiliki kualitas sama dengan dangdut," tutur Bitar, belum lama ini.

Saking cintanya terhadap musik dangdut, Bitar membuat situs yang dinamakan Dangdut.net. Situs berisi kompilasi lagu-lagu dangdut yang tercantum di situs Youtube dan beberapa tulisan tentang musik dangdut. "Musik dangdut sangat spesial, tidak ditemukan di tempat lain," ucap pria berdarah Lebanon. Bahkan, plat nomor mobil Bitar setahun lalu bertuliskan dangdut. Dan tahun ini bertuliskan bahasa. Inilah salah satu bentuk kecintaan Bitar pada Indonesia.

Bitar sangat senang ketika konser dangdut digelar di AS. Ia begitu terpukau menyaksikan penampilan Ikke Nurjanah, termasuk respons penonton yang menyaksikan konser. Ia menyayangkan konser dangdut tak sering diadakan di AS.
lagu dandut  di indonesia memeng sangat  diminati,utamanya kaum dewasa(30 tahun keatas) lagu dangdut terkadang membuat gerakan refleks delam tubuh yang membuat seseorang berdendang tak sadar.





Share this article :

+ komentar + 2 komentar

19 Agustus 2010 pukul 22.09

waaaaaaaahhhh orang indonesia aja jarang yang suka dangdut, salut oey.. dangdut itu bukan memalukan, keong racun aja terkenal hahaha

20 Agustus 2010 pukul 14.40

bener. seaharusnya dangdut itu harus dikembangkan diindonesia, padahal dangdut ga kala asyiknya dibanding yang lainnya

Posting Komentar

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Bukan Sastrawan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger