News Update :
Home » » Iwan Fals Ajari Anak Cinta Tanah Air

Iwan Fals Ajari Anak Cinta Tanah Air

Penulis : Rey Yudhistira on Rabu, 01 September 2010 | 03.18

Banyak orang tua yang ingin anaknya sedini mungkin dapat menghargai dan menyayangi sesama. Salah satunya Iwan Fals. Penyanyi beraliran balada ini punya cara unik dalam mengajarkan sekaligus menerapkan hal tersebut. Misalnya dengan mengajak Raya, anak bungsunya saat Iwan mengadakan konser. 


Dengan berada di konser Raya dapat membaur dengan orang-orang sekitar.

"Caranya? Kita sayangi orang lain, kita hormati orang lain, budi
pekerti, dan soal merah putih itu kewajiban sebagai orang Indonesia atau ritual-ritual yang penting diikuti. Karena itu juga enggak jelek, maksudnya saya, ketemu dengan orang lain dan ngobrol apa aja," jelasnya saat ditemui belum lama ini.
Kala dijumpai usai konser Keseimbangan Bumi League Bumi Kita di kampus IKJ, Iwan menambahkan bahwa respon Raya baik ketika diajak ke tempat seperti itu. Bahkan Raya sesekali meminta agar konser dirinya dihelat juga di sekolah Raya.
"Ya, dia senang dan bangga sekali jadi orang Indonesia walau nggak tahu soal nasionalisme. Lalu tadi dia minta konser ke sekolahnya. Iya, saya kan jalan ke kampus-kampus dan pesantren. 'Lho kalau gitu sekolahku juga dong?' kata dia," terang Iwan lalu tertawa.
Lalu apa ekspektasi Iwan terhadap Raya? Dia menggeleng. "Saya nggak ekspektasi, saya jalani dan biar dia ikuti. Kadang dia bawakan handuk, gitar, dan lain-lain. Bahkan kadang ikut kritik," pungkasnya.


SOURCE: YAHOO NEWS
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

1 September 2010 pukul 04.51

aku cinta tanah air kalo aku udah di perhatiin, sekarang aku ga cinta tanah air apalagi negara, ga ada hubungannya sama sekali sama aku :P

1 September 2010 pukul 23.59

cinta tanah air bukan berarti disaat tanah air mencintai kita kaaan?

Posting Komentar

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Bukan Sastrawan . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger